Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan…

Marhaban ya Syahru Shiam…

Semoga Ramadhan kali ini menjadi lebih bermakna dan menjadi jalan menuju kemenangan hati.

 

Ramadhan, sebuah bulan yang ditunggu oleh umat Islam. Dan beruntunglah orang yang bisa menyambutnya, berdebar-debar ketika bulan penuh rahmat itu akan segera tiba. Ramadhan telah melekat di hati, dinanti, dirindui, dan jiwa raga dipersiapkan sebaik-baiknya untuk menyambut bulan suci itu.

Kita mungkin merasa biasa-biasa saja ketika berada di bulan sebelumnya (Rajab & Sya’ban). Kita mungkin merasa sama saja ketika Ramadhan kian dekat. Dan, menurut saya inilah yang membedakan generasi kita hari ini dengan generasi pertama umat Islam. Sebagaimana bedanya kita dengan mereka saat berada di hari Jum’at. Sebagaimana bedanya kita dengan mereka di waktu sepertiga malam terakhir.

Dan kini Ramadhan telah menyapa kita kembali, bersyukur karena diberikan kesempatan untuk bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Tentunya masing-masing dari kita akan mempunyai target masing-masing yang ingin dicapai. Kesempatan yang luar biasa ini semoga ngga akan kita sia-siakan. Semoga kita bisa mengikuti amalan-amalan para generasi sholihin terdahulu. Amiin Amiin Amiin…