Berprasangka Baik kepada Allah

Hei, curhat lagi ini ceritanya -_-

Ceritanya saya ini sekarang ada di sebuah kantor, di pinggir hutan, jauh dari kehidupan glamour yang ngabisin duit😀 Oke, saya akui kalo awalnya saya juga ga kerasan lho di sini. Tapi ya setelah dapet semacam ceramah gitu deh (yang baca langsung nyengir gitu deh :P) saya jadi berpikir. Banget. Bener yah, ga bersyukur banget saya ini jadi orang. Apa sih sebenernya yang saya dapatkan jika saya ngeluh ga jelas #jadi malu

Berpikir, berpikir dan berpikir. Sudahlah, ini mungkin “win win solution”😀 Bisa kerja tapi deket dengan orang tua, mungkin itu memang jawaban do’a orang tua saya kali yah. Apalagi ibu saya yang sempet bilang “Alhamdulillah penempatannya di sini sini juga, bisalah sering-sering pulang, trus dapet jodoh ga jauh2 dari rumah” –> Do’a yang paling akhir bikin saya geleng2, apa deh ya ibu ini.  Saya amin kan saja deh waktu itu daripada kelamaan ribut sama ibu sendiri🙂

Yaaa dan alhamdulillah, lama-lama saya bisa konsen juga kerja di sini, tentunya dengan proses panjang meski awalnya atas ceramah orang siiih #eh.

Udah ya kerasan, tapi memang ada yah orang itu yang bikin kita kesel. Tetiba dateng langsung tanya “Oh kamu toh yang kuliahnya di bla bla bla…. Terus ngapain kamu kerjanya di sini. kenapa ga di sana aja kan gajinya gede, banyak juga kan temen-temenmu yang di sana

Untung saja saya jawabnya bukan dengan nada kesel, cuma saya jawab aja gini “Wah itu dulu siiih pak, sekarang mah berprasangka baik saja sama Allah. Pasti ada hikmahnya kenapa saya harus ada di sini. Sama seperti bapak kenapa gitu bisa ada di sini, bertahun2, kerasan pulak. Padahal kan bapak juga lulusan perguruan tinggi yang oke”😀

Dan si Bapak itu pun terdiam. Saya menang berrati ya😀 Mungkin saya sudah bisa menerima kali ya hal-hal yang menyesakkan dada, yang justru akan membuat saya ga kerasan di sini. Horeeee, wehehehehe…

Semua tempat itu punya kelebihan dan kekurangan. Tinggal bagaimana kita nya aja yang harus mau belajar. Saya masih bisa bermimpi kok di sini, tinggal arrange aja semuanya dan berdo’a semoga Allah ridha dan membimbing saya🙂

Berprasangka baik kepada Allah, Dia punya rencana terbaik kok untuk kita🙂