Perempuan…

 

Perempuan …dari Cinta sampai Seks dari Nikah Mut’ah sampai Nikah Sunnah dari Bias Lama sampai Bias Baru…

Finally, i’ve finished the book. Awalnya iseng sih pengen punya buku ini. Kebetulan dapet diskon yang oke, so bought it😀 Kesimpulannya : bukunya oke. Buku yang ditulis oleh M. Quraish Shihab ini menyajikan semua persoalan seputar perempuan, jika dipandang dari sudut pandang Islam. Buku ini membahas perempuan dengan segala sifat, karakter, dan kebiasaannya. Dibahas pula perempuan dan kehidupan rumah tangga (dari pernikahan sampai pada pembentukan keluarga yang sakinah). Bagaiamana aktivitas perempuan di ruang publik pun dibahas di buku ini. Hingga harakah dan kemandirian perempuan pun di bahas di sini.

Mungkin baru kali ini ya saya membaca buku seperti ini hingga tuntas. Allah SWT menciptakan segala sesuatu itu berpasang-pasangan. Keberpasangan itu mengandung persamaan sekaligus perbedaan. keduanya harus diketahui agar manusia bisa bekerja sama menuju cita – cita.

Selama ini tampak ada kepincangan dalam kenyataan di masyarakat. Lelaki sering kali memperoleh kesempatan (dalam banyak hal) jika dibandingkan dengan perempuan. ah, tapi sebenarnya tidak hanya sebatas itu pemahaman kita. Lelaki dan perempuan keduanya berkewajiban menciptakan kondisi yang harmonis dalam masyarakat. Dan perlu diingat bahwa kondisi ini harus sesuai dengan kodrat dan kemampuan masing – masing. Nah ini berarti kita dituntut untuk mengetahui keistimewaan dan kekurangan masing – masing serta perbedaan di antara keduanya.

Banyak lagi sih yang dibahas di buku ini sebenernya. Buku ini juga membahas tentang bagaiman nikah mut’ah, nikah sirri, dan kawin hamil serta persoalan – persoalan lain yang begitu dekat dengan perempuan.

Tentunya lebih enak, baca selengkapnya bukunya yaaa🙂